kesadaranmu diperlukan saat ini utuk bumi kita

Jumat, 05 Agustus 2011

kapasitorr.

Mo bikin pengapian lebih mumpuni meladeni derasnya uap BBM tapi gak mau keluar banyak modal? Pernah coba kapasitor 4.7 uF? Untuk motor standard (ukuran spuyernya) cukup pake yg 4.7 uF. Mau pake kapasitor yg ukurannya lbh besar spy apinya juga gede boleh aja tapi musti diikuti dgn menaikkan angka spuyer. Hal ini untuk mencegah agar piston tdk bolong akibat pengapian 'kering'.

Kapasitor? Ya iya, itu loh yg suka ada di benda2 elektronik spt tape, radio, tv dll. Ukurannya gak lebih besar dr sebutir kacang, punya 2 kaki, kaki yg panjang positif yang pendek negatif (CeMIIuW, negatif atau positifnya tertera koq), harganya pun gak lebih dr goceng atau Rp. 5.000,- bahkan ada yg cuma 500 perak.

Cara pasangnya nggak susah, cukup menyambungkan kabel dr CDI ke koil (pada RX King berwarna orens/oranye) dgn kaki negatif dan kaki positifnya berfungsi sbg penerus arus dr kapasitor ke koil.
Masih bingung? Begini deh, di RX King kabel dr CDI ke koil kan warnanya orens. Nah arus dr CDI ke koil di salurkan dulu ke kaki negatif kapasitor sementara kaki positif kapasitornya meneruskan arus dr kapasitor ke koil.
Gimana caranya? Boleh dengan memotong kabel orens tsb untuk disambungkan ke kaki negatif kapasitor atau melepas dulu soket kabel orens yg di koil untuk disambung dgn kapasitor. Ingat ya, kaki negatif ke arah CDI dan kaki positif ke koil.


Bro, kapasitor ini bisa bertahan hampir setahun. Maklumlah, uang kagak ngebohong. Masak kapasitor seceng mo disamain sama CDI Kang Demang yg nopek goban (250 rebu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar